Sunday, September 22, 2013

Hulk Lego Bootleg



Sekitar awal 2013 beli Hulk Lego KW sebagai aksesori mainan gasing dari produk Cina dengan nama "Novel: Avengers Ultimate Fifty: Hulk, produksi Shi Ji Yi Gao/Zhi Ji Yi Gao. Harganya sekitar Rp 35.000.

Paket Lego KW tersebut terdiri dari puzzle, gasing, pistol, dan figur Lego Hulk. Ketika Lego Hulk asli "langka" Lego Hulk KW tersebut lumayan bisa mengisi kekosongan itu.

Walaupun Lego Hulk KW ini terlihat mirip namun jelas beda dengan Lego Hulk versi asli. Perbedaan tersebut antara lain:
  • Bentuk. Badan Lego asli mempunyai bentuk badan trapesium sedangkan lego KW kotak.
  • Proporsi. Keduanya hampir mempunyai ukuran yang sama, namun bentuk lengan Lego Hulk KW beda, bagian atas dilengkapi pad di bahu, bagian bawah ukurannya lebih besar dari lengan atas. Sedangkan Hulk Lego asli ukuran lengannya sama saja.
  • Fitur. Hulk lego KW tidak dilengkapi fitur rambut, dudukan untuk menempatkan fitur rambut terlihat, Hulk KW ini jadi tampak botak. Sedangkan Lego Hulk asli dilengkapi rambut hitam di kepalanya.
  • Cat. Terkesan Lego Hulk KW ini belum selesai dalam pengerjaannya, tampak mentah dengan membiarkan warna badannya hijau polos tanpa ada tambahan cat warna lain padahal gambar di kemasan bagian bawah Hulk dicat biru. Kesannya Hulk ini telanjang. Sedangkan dekal pada badan dan wajahnya lumayan mirip walaupun tidak terlihat begitu presisi.
Sejak dirilis sekitar Mei 2012 sampai saat ini belum sekalipun lihat apalagi pegang Lego Hulk asli baik yang ukuran besar versi film The Avengers atau versi variant komik yang ukurannya lebih kecil (normal) di toko-toko mainan.

Hal ini disebabkan Lego Hulk selalu dijual satu paket dengan item Lego lainnya misalnya set Helicarrier Breakout dan tokoh Marvel lainnya.

Kiri: Hulk Lego asli, tengah, kanan: minifig Hulk bootleg.
Produsen mengeluarkan versi single pack yang berisi figure Lego saja dalam versi eksklusif kemasan polybags set, khusus untuk versi variant (ukuran kecil normal) disertai kepala cadangan dengan ekspresi berbeda dan hanya dipasarkan di negara tertentu saja.

Ya…Lumayanlah dapat Lego Hulk KW lengkap dengan hengki pengkinya walaupun gak mirip tapi tetap bisa asyik!

1 comment: